Bupati Malang Gratiskan Perizinan UMKM

Share this :

Malang, koranmemo.com – Dalam upaya menumbuhkan perekonomian Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Malang memberikan kemudahan dalam membuat perizinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pemkab Malang menggratiskan segala perizinan yang berkaitan dengan UMKM  bagi pelaku usaha UMKM di Kabupaten Malang.

“Untuk perizinan akan kita proses, selama berkaitan dengan UMKM. Seluruh izin-izin yang dibutuhkan kita gratiskan semua. Kita bantu ngurusnya, hingga izin produksi atau sertifikasi halal,” ujar Sanusi.

Usai menghadiri Workshop Kewirausahaan bagi UMKM di Unisma, Sanusi menyampaikan, dengan bekerja sama dengan beberapa pihak perbankan Pemerintah Kabupaten Malang siap memberikan pinjaman modal usaha kepada pelaku UMKM.

Syarat untuk dapat mengajukan pinjaman modal usaha harus beridentitas Kabupaten Malang. Selain itu syarat yang utama yaitu memiliki usaha. Pinjaman modal usaha yang diberikan Pemkab Malang juga tidak mensyaratkan adanya jaminan.

Baca Juga: Sensasi Unik Makan Mie Wajan

Baca Juga: Rangsang Geliat Kampung Wisata Dibantu Rp 10 Juta

Modal usaha yang diberikan maksimal sebesar Rp 50 juta tiap UMKM. Pinjaman tersebut dapat diangsur 20 kali dengan bunga 0,5 persen perbulan. “Pelaku UMKM silahkan ajukan pinjaman modal, tanpa jaminan itu bisa sampai batas Rp 50 juta, bunganya 6 persen setahun,” pungkasnya.

Reporter: Mokhammad Sholeh

Editor: Della Cahaya