Bupati Lantik 19 Kades Masa Bakti 2020-2026

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, menekankan Kepala Desa (Kades) harus mampu ikuti tiga tuntutan perkembangan keadaan, yakni percepatan pelayanan masyarakat, kemudahan akses informasi, dan akuntabilitas kinerja ASN. Hal itu disampaikan saat Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Masa Bakti 2020 – 2026, Selasa (4/2) di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Ada 19 Kepala Desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk yang dilantik. Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Forkopimda, Forkopimcam, juga Kepala-Kepala OPD Kabupaten Nganjuk.Dalam kesempatan ini Bupati Novi menyampaikan tugas fungsi Kepala Desa. Menurutnya, Kepala Desa harus dapat melaksanakam pembangunan serta membina dan memberdayakan masyarakat, juga menjaga hubungan dengan lembaga-lembaga desa.

“Serta meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat, partisipasi dan menjaga ketenteraman dan ketertiban wilayah,” tandasnya.

Tak hanya itu, di era keterbukaan ini, Kepala Desa juga dituntut agar mampu menyesuaikan diri, sejalan dengan perkembangan keadaan. Tuntutan itu meliputi percepatan pelayanan pemerintah, memudahkan akses informasi masyarakat, dan akuntabilitas kinerja aparatur, selaras dengan telah didukungnya desa melalui dana desa yang memadai.

“Mengakhiri sambutan ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Nganjuk dan pribadi, menyampaikan ucapan selamat kepada kepala desa yang telah dilantik dan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (adv)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu