Bupati Lamongan Minta Aktifitas Warkop Dibatasi

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Bupati Lamongan Fadeli bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) bergerak menyusuri (sweping) warung dimana tempat kerumunan warga, Rabu (25/3) pagi.

Setelah inten dilakukan jajaran Polres Lamongan pada jam malam, giliran pagi hingga siang Bupati Fadeli terjun langsung mengimbau pelayan di warung untuk sementara waktu membatasi aktifitasnya melayani pengunjung.

Ada puluhan warung kopi yang didatangi. Tak hanya mengimbau untuk membatasi membuka aktifitas, namun upaya untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sudut kursi pengunjung juga dilakukan.

Dalam keterangannya, Bupati Fadeli mengatakan bahwa upaya untuk melakukan sweping di tempat kerumunan terus digalakkan. Hal itu sebagai upaya untuk memerangi dan mencegah penyebaran virus corona.

“Kami mengimbau kepada pengelola dan pemilik warung kopi untuk melakukan pembatasan waktu buka serta kami minta untuk selalu menggunakan masker. Kami tidak melarang warung kopi berjualan,” jelasnya.

Dikatakan, imbauan terus dilakukan kepada pembeli untuk tidak cangkruk atau nongkrong di warung melainkan dibungkus lalu dibawa pulang. “Ayo kita bersama-sama untuk memerangi dengan mengawali dari diri sendiri,” tambahnya.

Dia pun berharap saat itu, ketika berada di rumah untuk membiasakan dan melatih diri untuk hidup bersih dengan banyak cuci tangan. “Biasakan hidup sehat, dan banyak berada dirumah. Dan kalau bisa mengkonsumsi minuman herbal, ” tutup Fadeli.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu