Bupati Kediri Serahkan Uang Pembinaan kepada Atlet Berprestasi dan Pelatih

Kediri, koranmemo.com – Atlet berprestasi di Porprov VI sekaligus ikut pelatnas Pra Pon XX 2020 dan persiapan atlet Porprov 2021 di Jember, mendapatkan penghargaan dan bonus uang pembinaan dari Bupati Kediri. Tidak hanya altet namun pelatih juga mendapatkan bonus uang.

Atlet peraih medali emas satu orang mendapatkan bonus Rp 10 juta, peraih medali perak mendapat Rp 7,5 juta dan perunggu Rp 5 juta. Atlet berprestasi yang menerima bonus diantaranya dari cabang olahraga Aeromodeling, Senam,Wushu, Balap Sepeda, Tenis Meja,Tarung Drajat, Petanque, Renang dan drum band. Cabang olahraga ini memiliki potensi untuk meraih emas di Porprov Jember 2021.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengapreasiasi prestasi atlet Kabupaten Kediri di tahun 2019. Perbaikan peringkat dari 31 menjadi peringkat 17 di Porprov VI Lamongan menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kediri. Capaian medali emas di Porprov Lamongan mendapatkan 10 emas, perak 6 dan perunggu 8.

“Capaian prestasi ini harus ditingkatkan utamanya atlet-atlet kita yang dipersiapkan untuk Sea Games di Pilipina. Hadiah ini agar digunakan sebaik mungkin untuk pelecut meraih prestasi lebih baik. Kita harapkan peningkatan training center masing-masing cabor harus maksimal dan Koni harus berperan didalamnya untuk meningkatkan prestasi atlet ditingkat nasional dan Internasional,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati Haryanti, asupan gizi dan sarana prasarana latihan harus diperhatikan untuk mencapai prestasi maksimal di berbagai event di tingkat nasional dan internasional. Potensi atlet muda Kabupaten Kediri harus bisa dimaksimalkan agar capaian medali bisa dapat lebih dan peringkatnya naik.

Sementara Drs. Bambang Sukarji Ketua Koni Kabupaten Kediri mengatakan training center untuk masing-masing cabor saat ini digembleng berkelanjutan oleh masing-masing pelatih cabor. Saat ini Koni juga menyiapkan atlet baru di Porprov. Karena usia, ada atlet yang tidak bisa ikut di Porprov VII di Jember 2021.

“Kita persiapkan atlet tenis meja dan tarung drajat ke Sea Games dan saat ini sedang mengikuti Pelatnas. Atlet tenis meja diantaanya adalah Siti Aminah dan David dan Tarung Drajat Agung Tri dan Andi untuk balap sepeda yang mendapat emas dan bonus Rp 10 juta dari Bupati. Pelatihan ini akan terus kita lakukan agar peringkat bisa naik dari sebelumnya. Bonus uang ini diharapkan mampu memberikan semangat,” jelasnya.

Sementara Sunarta pelatih Petanque senang dengan bonus untuk atletnya.Sekalipun termasuk baru namun mampu bersaing dengan atlet daerah lainya. “ Kita harapkan kedepanya altet yang kita latih ini bisa berprestasi dengan pelatihan yang maksimal,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date