Bupati Kediri Serahkan SPPT PBB –P2

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2), Senin (23/1) pagi di Pendopo Kabupaten Kediri. Kegiatan digelar Pemkab Kediri melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Sekretaris Daerah H. Supoyo, SH. MSi, Subroto SH Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Tim intensifikasi PBB-P2 Kabupaten Kediri, Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri, Camat dan kepala desa se-Kabupaten Kediri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH. MSi, menjadi Ketua Tim Intensifikasi PBB-P2, dalam laporannya, menjelaskan pokok Ketetapan Sementara PBB-P2 Kabupaten Kediri tahun 2018.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menjelaskan, penyerahan SPT PBB ini sebagai tanda dimulainya pungutan PBB tahun 2018. Dari laporan ketua tim intensifikasi, ketetapan sementara PBB sebesar Rp 74.424.759.235,- atau mengalami kenaikan 5,9 persen dari tahun lalu.

“Kenaikan ini memang hal yang wajar, karena nilai objek pajak selalu mengalami kenaikan. Selama pendekatan penyusunan rasional. Yang penting tidak memberatkan dan berprinsip keadilan,” jelasnya.

Bupati  Haryanti meminta, untuk pendistribusianya segera  diserahkan kepada wajib pajak tidak ditunda-tunda. Ini dimaksudkan untuk mempercepat pemasukan guna menggulirkan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kediri.

Di tempat yang sama, diserahkan pula piagam penghargaan kepada Subroto Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri atas perhatiannya dalam melakukan pendampingan mengawal mengamankan jalannya pemerintahan. Sehingga pembangunan dapat berjalan tepat waktu, tepat mutu dan sesuai peran serta fungsinya. (adv pemkab kediri)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.