Bupati Kediri Serahkan SK  Kenaikan Pangkat 843 ASN

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di Hall Convention Center (HCC) Simpang Lima Gumul(SLG), Rabu (19/9) pagi Bupati Kediri menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 843 Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Pemkab Kediri. Kehadiran Bupati Kediri didampingi Dr Solikin M.Ap Pj Sekda dan Sukadi  Kepala BKD Pemkab Kediri.

Pada kesempatan ini hadir juga seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat di Kabupaten Kediri. Adapun rincian ASN yang naik pangkat per 1 Oktober dan SKNya diserahkan pada bulan September adalah golongan IV A sebanyak 210 orang, 633 SK untuk kenaikan pangkat golongan III D.

Sementara 41 orang lainya adalah golongan IV A masih proses di BKN pusat dengan rincian 23 orang usulan kenaikan pangkat IV C, 8 orang IV A dan 10 orang golongan III D kebawah masih proses di Kantor Regional Jawa Timur. Saat ini jumlah kenaikan pangkat untuk frungsional terbanyak adalah guru sebanyak 436 orang.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno banyak berharap pada ASN yang naik pangkat ini harus mensyukuri kenaikan pangkatnya. Karena selain naik pangkat juga kenaikan gaji yang akan diterima pada awal Oktober nanti. Selain itu nantinya juga adanya penyesuaian jabatan seiring naik pangkat sesuai golonganya.

“Kenaikan pangkat tersebut sebagian besar adalah guru sebesar 75 %. Saat ini kita banyak kekurangan guru dan sudah waktunya ASN naik pangkat. Untuk guru honorer yang  CPNS saat ini juga naik pangkat dan  jadi PNS. Kita berharap kedepanya ASN ini bekerja lebih baik sesuai kepangkatanya,” katanya.

Sukadi Kepala BKD menyatakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan Pemkab Kediri selama tiga tahun ini dan diserahkan langsung oleh Bupati Kediri. Sebagian besar untuk kenaikan pangkat memang sebagian besar adalah guru.

“Kami sampaikan SK kenaikan pangkat ini kepada yang menerima di bulan September. Meski resminya 1 Oktober dan ASN ini sudah bisa menerima gaji sesuai golongan dan kepangkatanya saat ini. Kita berharap ASN yang naik pangkat ini bisa bekerja dengan tulus sesuai prosedur kepegawaian kerja di lingkup Pemkab Kediri,” jelasnya.

Sementara Dwi Endah Winarsih Kepala SD Negeri Manyaran IV Kecamatan Banyakan mengaku senang dengan kenaikan pangkatnya ke IV B saat ini. Karena sekaligus bisa menerima gaji pada  awal Oktober nanti dan tidak berbelit. Endah bekerja sebagai guru sudah 30 tahun lebih.

“Kami apresiasi kenaikan pangkat ini sekaligus kenaikan gaji yang kami terima awal Oktober. Tentunya kedepan kami berusaha bekerja lebih baik lagi sebagai pengajar di lingkup wilayah Pemkab Kediri,” jelasnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu