Bupati Kediri Serahkan Penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada 430 ASN

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kinerja yang selama ini dilakukan Aparat Sipil Negara (ASN) mendapat apresiasi dari pemerintah. Penghargaan diberikan kepada pegawai yang bekerja selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Anugrah tersebut berupa piagam penghargaan dan Pin emas yang disebut Satyalencana Karya Satya. Ini sebagai penghargaan dari Presiden dan diserahkan ke ASN di Pemkab Kediri.

Bertepatan dengan HUT RI ke 74 Pemerintah Indonesia melalui Pemkab Kediri memberikan piagam penghargaan kepada 430 ASN di lingkup Pemkab Kediri. Satyalencana Karya Satya ini dari Presiden Republik Indonesia dan diantaranya adalah Satyalencana Karya Satya XXX tahun 219 orang, Satyalencana Karya Satya XX tahun 137 orang dan Satyalencana Karya Satya X tahun 74 orang.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menjelaskan, penghargaan ini merupakan kehormatan karena adanya pengakuan dari Negara dan kepercayaan dari pemerintah ke PNS yang berprestasi.

Menunjukkan loyalitas pengabdian secara terus menerus dengan jujur,dedikasi, cakap dan disiplin.

“Untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana karya Satya ini tidaklah mudah karena ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Diantaranya PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila.UUD Negara Republik Indonesia 1945,Negara dan pemerintah. Serta penuh disiplin dan terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” jelasnya.

Ditambahkan, ASN yang menerima penghargaan ini tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang ataupun hukuman disiplin tingkat berat. Ini dinilai pimpinan PNS yang bersangkutan layak untuk dianugerahi Satyalencana Karya Satya. Bupati berharap kinerjanya ditingkatkan.

Sementara Dr Mohamad Solikin M.Ap Kepala BKD mengapresiasi pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya ini. Karenanya harus bisa semakin meningkat capaian kinerjanya tanpa cacat hukum dan tanpa cacat disiplin kerja selama bekerja dan mengabdikan dirinya sebagai ASN di Pemkab Kediri.

“Yang diutamakan dalam kinerja ASN adalah disiplin tinggi, berprestasi, memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja lebih bagus setiap tahunya. Lebih penting lagi bekerja dengan baik tanpa ada cacat hukum dan cacat disiplin kerja selama jadi ASN. Prestasi ini harus bisa dipertahankan,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date