Bupati Kediri Salurkan Aspirasi di Pilkades Sukorejo

Kediri, koranmemo.com – Di pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem, Rabu (30/10) pagi, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyalurkan aspirasi bersama Ir Sutrisno suaminya dengan mencoblos salah satu calon pilihan masing-masing. Lokasi pemilihan kepala desa di Gedung Bhaghawanta Bhari.

Sebagai warga yang berada di wilayah Desa Sukorejo Bupati Haryanti mendapatkan undangan sebagai warga pemilih yang terdaftar dalam DPT. Bupati Kediri datang pukul 09.00 sesaat setelah acara sumpah janji untuk panitia dibacakan. Datang lebih awal dan mengikuti prosedur yang ada.Setelah menyerahkan surat undangan, bupati bersama suami mendapatkan kartu suara dan menuju kotak suara . Setelah mencoblos kemudian menuju kartu suara dimasukkan dalam kotak suara. Selanjutnya Bupati Kediri bersalaman dengan empat calon kepala desa Sukorejo Kecamatan Ngasem.

  Di Desa Sukorejo ada empat calon yakni no urut I Sudarmanto, No 2 Hj Sri Rulie Triastiwi S.P, No 3.Mustofa Rois dan No 4. Hari Nugroho. Ini merupakan hasil penjaringan selama satu bulan penuh dan panitia menetapkan empat calon kepala desa Sukorejo yang memenuhi syarat.

Bupati Haryanti mengatakan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa haruslah jujur dan adil.Calon kepala desa harus memahami betul konsep menang dan kalah. Tentunya yang menang tidak boleh jumawa dan yang kalah harus legawa. Kepada warga Bupati juga berpesan,sekalipun beda pilihan namun kerukunan dan kebersamaan tetap terjaga.

“Nilai-nilai kebersamaan dan persatuan harus tetap dikedepankan. Jangan sampai terjadi kesalah pahaman diantara tetangga dan harus menyadari proses dalam pemilihan kepala desa ini. Tentunya calon kepala desa juga harus ikuti deklarasi damai yang di gelar Pemkab Kediri sebelum pelaksanaan pilkades. Yang jadi kades harus siap memajukan desanya,” ujarnya.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu