Bupati Kediri Salat Tarawih di Pendopo Kabupaten Kediri

Kediri, koranmemo.com – Salat Tarawih Ramadan 1440 H , Minggu (5/5) malam digelar Pemkab Kediri di Pendopo Kabupaten Kediri. Hadir di tarawih hari pertama ini Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Ir Sutrisno Ketua TPP3 Kabupaten Kediri,Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, Sekda Dede Sujana,Kepala Kantor Kemenag Amin Solehudin,Kepala OPD,Kabag dan jemaah salat Tarawih.

Imam Salat Isya’ adalah Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri sedangkan Imam salat Tarawih dipimpin Dr.H. Amin Solehudin Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri. Sebelum dilaksanakan Salat Tarawih,Wakil Bupati Masykuri membacakan sambutan Bupati Kediri terkait pelaksanaan puasa.

Bupati Kediri mengajak warga dalam bulan puasa ini untuk meningkatkan ibadah puasa dan mengajak mempererat nilai persaudaraan sesama umat muslim di Kabupaten Kediri. Dengan menjaga kerukunan dan persaudaraan Kabupaten Kediri akan lebih aman dan kondusif terlebih pasca pilpres.

“Mari bersama-sama meningkatkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa dengan meningkatkan nilai kebersamaan dalam bulan puasa ini. Puasa membentuk pribadi muslim yang hakiki dan meningkatkan nilai kualitas keimanan. Puasa tidak sekedar menahan lapar dan haus saja. Lebih dari itu meningkatkan kualitas manusia,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, hendaknya selama bulan puasa berlomba-lomba meningkatkan ibadah untuk memperkuat iman dan Islam. Karenanya perlu introspeksi diri karena puasa adalah proses pendadaran diri untuk menjadi manusia yang berjiwa besar dan memiliki jiwa saling menolong sesama.

“Semangat kebersamaan dan peningkatan nilai silaturahmi sangat penting artinya. Mari kita jaga nilai kebersamaan ini demi masyarakat Kabupaten Kediri yang semakin maju dan berkembang maju. Kebersamaan dan persatuan di bulan puasa ini terus kita jaga agar Kabupaten Kediri maju pembangunanya,” imbuhnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date