Bupati Kediri Pimpin Deklarasi Penanganan Covid 19 Bersama Forkompimda dan Organisasi Profesi Kesehatan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Di agenda Deklarasi penanganan Covid 19 bersama Forkompimda Kabupaten Kediri dan Organisasi Profesi Kesehatan  Kabupaten Kediri, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno meminta petugas semakin maksimal dalam memberikan sosialisasi dan pencegahan virus Corona kepada masyarakat Kabupaten Kediri.

Kehadiran Bupati Kediri didampingi dr Bambang Triyono Putro Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri,petugas medis dan dokter ahli di rumah sakit di Kabupaten Kediri. Deklarasi ini ditandai dengan membubuhkan tanda tangan di sebuah kain putih.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan dalam penanganan kasus Covid 19 di Kabupaten Kediri semua pihak harus dilibatkan. Masyarakat harus dipahamkan dengan mekanisme pencegahan yang maksimal dan benar-benar mengerti penggunaan masker dan hand sanitizer.

“Sejauh ini belum ada obatnya dan obat yang paling utama saat kondisi seperti ini adalah menjauhi pertemuan dengan banyak orang, mengisolasikan diri di rumah, penggunaan sabun dan Hand Sanitizer dengan tepat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.Ini untuk menjaga daya tahan tubuh secara maksimal,”ujarnya.

Ditambahkan Bupati Kediri, hendaknya juga bisa dijauhi dengan orang dalam resiko (ODR) mengingat di Kabupaten Kediri ODR cukup tinggi dan bersentuhan langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan lebih utama selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS).(adv)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date