Bupati Kediri Pantau UNBK Hari Terakhir

Kediri, koranmemo.com – Memasuki hari keempat atau hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Mts di Kabupaten Kediri, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno memantau dua sekolah, masing-masing di SMP Negeri 2 Plemahan dan SMP Negeri 4 Pare. Kehadiran Bupati disambut Kepala SMP N 2 Plemahan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Haryanti didampingi Subur Widono Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kediri, Darmadi Kabid SMP Disdikpora. Selama hampir satu jam di SMP 2 Plemahan bupati memantau kondisi UNBK yang berjalan aman dan lancar.

Kehadiran Bupati di SMP Negeri 2 Plemahan ini juga memantau kondisi perpustakaan dan berharap koleksi buku ditambah. Hal yang sama juga dilakukan di SMP Negeri 4 Pare yang meminta agar buku-buku ditambah untuk koleksinya. Ini dimaksudkan agar murid-murid semakin betah di perpustakaan.

“ Kita memang berharap pelaksanaan hari terakhir ini berjalan tanpa hambatan. Pasokan listrik dan internet berjalan aman dan anak-anak mengerjakan tugas dengan baik. Semoga mereka bisa mendapatkan nilai istimewa dan bisa melanjutkan sekolah sesuai dengan pilihannya,” jelasnya.

Bupati Kediri mengapresiasi pelaksanaan UNBK SMP/Mts tahun 2018 ini yang dinilai sukses. Untuk kedua kalinya pelaksanaan UNBK di Kabupaten Kediri dilakukan. Agar pelaksanaan UNBK tahun depan bisa berjalan dengan baik maka perlu evaluasi pasca UNBK tahun ini. Karena demi kemajuan bersama dan kepentingan pelajar di Kabupaten Kediri.

“Yang perlu diperhatikan adalah tambahan koleksi buku-buku di perpustakaan di dua SMP ini. Mengingat buku sangat penting bagi kepentingan pendidikan dan masa depan anak agar memiliki wawasan yang lebih luas,” katanya.(adv)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date