Bupati Kediri Lantik dan Ambil Sumpah 15 Pejabat Baru

Kediri, koranmemo.com –  Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno melantik dan mengambil sumpa pejabat baru di lingkup Pemkab Kediri, Jum’at (29/11) siang di ruang Jayabaya. Dari lima belas pejabat yang dilantik  terdiri dari pejabat Tinggi Pratama 2 pejabat administrator, Kepala UPTD Puskesmas dan pejabat pengawas.

Kehadiran Bupati Kediri didampingi Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana dan seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Camat serta sejumlah tamu undangan. Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pejabat struktural  yang memasuki pensiun.

Disisi lainya yang sudah waktunya promosi jabatan dan rotasi.
Dari lima belas pejabat yang dilantik tersebut,dua diantaranya adalah Drs Sujud Winarko yang sebelumnya sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan (disdik) kini secara definitif sebagai Kepala Disdik Kabupaten Kediri. Sampurna yang sebelumnya menjabat Kabag Perekomian,kini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno sangat berharap kepada pejabat yang baru dilantik benar-benar memaknai sumpah jabatan yang dilakukanya. Karena jika sumpah dilanggar akan berakibat buruk bagi yang bersangkutan, karenanya pejabat yang baru dilantik harus teguh,jujur dan amanah.

“Kita harapkan pejabat yang baru dilantik sangat profesional dan benar-benar mengemban tugas dengan baik dan sesuai prosedur kerja yang ada. Integritas kerja dan total adalah etos kerja dengan semangat memberikan layanan pada masyarakat.Karena saat ini layanan masyaraakt memang perlu cepat dan terlayani dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati, pemimpin atau kepala OPD harus bisa bersinergi dengan bijak dengan siapapun dan cepat menyesuaikan dengan kondisi yang ada dilingkungan barunya. Harus bisa menjamin berjalanyanya roda organisasi yang ia pimpin memiliki visi dan misi memajukan intansi di lingkup Pemkab Kediri.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date