Bupati Kediri Lantik 13 Pejabat Baru

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno melantik tiga belas pejabat baru,  di Ruang Kilisuci Pemkab Kediri, Kamis (4/10) siang. Beberapa orang dipromosikan jabatannya karena sudah waktunya naik sesuai golongan dan eselon. Kehadiran Bupati Kediri didampingi Pj Sekda Dr.Muhamad Solikin M.Ap.

Tiga belas orang yang dilantik ini adalah 1 orang pejabat administratur,11 orang pejabat pengawas dan satu orang pejabat fungsional. Pelantikan pejabat ini dihadiri seluruh Kepala Organisasai Pemerintah Daerah (OPD),Kepala Bagian (Kabag) dan Camat di wilayah Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, pelantikan pejabat baru dan mutasi ini dipandang sebagai hal yang penting untuk mempercepat kinerja dalam organisasi pemerintahan. Disisi lainya untuk capaian misi dan visi pembangunan di Kabupaten Kediri dan pejabat baru harus bisa memberikan partisipasinya.

“Pejabat baru kiranya harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Kinerjanya harus meningkat dan harus saling membantu sebagai ASN. Bertanggung jawab akan kinerja yang diembanya dan harus bisa tuntas memberikan layanan pada masyarakat sesuai dengan sumpah dan janjinya,” katanya.

Bupati menambahkan, jabatan adalah amanah dan diambil sumpah dengan kitab suci. Hendaknya jika sudah memegang teguh sumpah dan janji yang sudah ditetapkan jangan sampai disalahgunakan. Karena sumpah janji berkaitan langsung dengan Yang Maha Kuasa dan sudah sewajarnya memegang teguh sumpah dan janji.

“Sumpah dan janji sebagai pejabat baru di lingkup kerja Pemkab Kediri itu berarti amanah dan dimaknai sebagai sebuah tanggung jawab yang besar. Tanggung jawab kedinasan harus diutamakan sebagai makna pengabdian dan ibadah. Harus memiliki jiwa membangun dan menginpirasi bagi lainya,” katanya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date