Bupati Kediri Lantik 13 Pejabat Baru

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri Dokter Hj. Haryanti Sutrisno melantik 13 pejabat baru, Kamis (11/4) siang, di ruang Kilisuci Pemkab Kediri. Mereka yang dilantik adalah satu pejabat tinggi pratama, Lima orang administrator, dua orang pengawas, dua orang kepala UPTD Puskesmas, tiga orang pejabat fungsional penguji kendaraan bermotor.

Pelantikan ini dihadiri Sekda Dede Sujana,Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Kepala bagian (kabag) dan camat di wilayah Kabupaten Kediri. Pada pelantikan ini ada promosi jabatan,ada yang naik tingkat dan pejabat kembali menduduki pos lamanya atas nama Mujahid yang kembali menjabat kepala Kesbangpolinmas.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan pelantikan ini dilakukan sebagai hal yang penting sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi guna mempercepat capaian visi dan misi pembangunan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga sinergi masyarakat dan Pemkab Kediri dalam capaian misi dan visi Kabupaten Kediri.

“Jabatan adalah penting dan bentuk kepercayaan,penghargaan dan amanah. Agar setiap pemangku jabatan bisa melaksanakan tugas sebaiknya dan sesuai dengan prosedur yang ada. Bupati juga berharap pejabat baru bisa memberikan layanan kepada masyarakat lebih baik dan terencana,” jelasnya.

Di tempat yang sama Bupati menjelaskan makna Musrenbang Kabupaten Kediri dan yang menjadi perhatian adalah pengentasan kemiskinan dan soal pendidikan anak usia sekolah. Sesuai dengan petunjuk kemendiknas bahwa anak-anak usia tujuh tahun harus sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak.

“Anak-anak usia dini harus mendapatkan pendidikan layak dan tidak boleh tertinggal dan tidak boleh putus sekolah. Angka kemiskinan masih di atas rata-rata provinsi yang mencapai 10,38 persen dan Kabupaten Kediri 11 persen. Dan ini tanggung jawab bersama untuk pengentasan kemiskinan. Sedangkan Kejar paket A, B dan C perlu dikedepankan bagi mereka yang tidak selesai sekolah,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date