Bupati Kediri Hadiri Rapat Peripurna DPRD Atas Persetujuan APBD Tahun Anggaran 2020

Kediri, koranmemo – Bertempat di ruang Graha Sabha Chandha Bhirawa, DPRD Kabupaten Kediri menggelar Rapat Paripurna Persetujuan Bersama APBD Kabupaten Kediri tahun anggaran 2020. Rapat paripurna ini dipimpin Drs.H.Senthot Djamaludin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri mewakili Dodi Purwanto yang berhalangan hadir.

Dalam rapat ini, H.Senthot didampingi Muhaimin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri. Sedangkan dari Pemkab Kediri hadir Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno bersama Sekda Dede Sujana, Asisten, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),kepala bagian dan camat.

Bupati Kediri Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno sangat mengapresiasi kinerja anggota DPRD yang telah menjalankan tugasnya dengan tepat sesuai waktu.

Drs.H.Senthot Jamaludin mengatakan, dua agenda utama dalam rapat paripurna ini adalah Persetujuan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2020, dan Persetujuan Bersama Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2020. Diharapkan laporan Bapeperda terkait dengan persetujuan pembentukan peraturan daerah bisa dipahami.

Demikian pula terkait Pendapat Badan Anggaran terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020 bisa dimengerti. Berkaitan dengan hal tersebut, bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.
Demikian juga dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. maka dalam rangka Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2020 secara terencana, terarah dan terpadu, dengan mengedepankan kebutuhan dan skala prioritas, maka diperlukan Program Pembentukan Peraturan Daerah.

Sehingga DPRD maupun Bupati, pada dasarnya telah mempunyai kesamaan pendapat, dan tidak ada perbedaan, dimana sehingga Raperda tersebut layak untuk memperoleh persetujuan bersama dan diteruskan untuk mendapatkan Evaluasi Gubernur.

Drs. H.Senthot menyampaikan terimakasih terima kasih kepada Anggota Badan Anggaran dan Pemerintah Daerah, atas semua pendapat,saran kerjasama, dan perhatiannya, sehingga memungkinkan Raperda tentang APBD Kabupaten Kediri Tahun Anggaran 2020 ditetapkan sebelum batas waktu yang ditentukan undang-undang. (ADV)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date