Bupati Kediri Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dengarkan Pidato Presiden RI

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Bertempat di ruang Graha Sabha Candha Bhirawa Gedung DPRD Kabupaten Kediri, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno Jum’at (14/8) pagi menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Kediri dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020.

Dalam rapat tersebut Bupati Kediri didampingi Dede Sujana Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kediri, bersama Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono dan unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Kediri. Sementara kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan beberapa anggota DPRD mendengarkan pidato dengan virtual.

Usai mengikuti rapat ini Bupati Kediri mengapresiasi pidato Presiden yang mengajak bangsa Indonesa tetap optimis dan tetap berinovasi dalam Pandemi Covid-19. Karenanya dalan kehidupan sehari-hari harus bisa menjaga diri agar krisis kesehatan ini segera berakhir. Karena krisis kesehatan ini berpengaruh pada semua sisi kehidupan.

Ditambahkan Bupati Kediri, dampak dari Covid 19 ini bagi masyarakat sangat terasa dan Pemkab Kediri telah memberikan bantuan sosial bagi warga yang terdampak ekonomi karena Covid 19. Demikian juga merespon adanya pendidikan yang harus berkelanjutan dan tidak boleh berhenti.

“Presiden Jokowi memberi perhatian penuh ke semua bidang khususnya pendidikan di saat Covid 19 dan di Kabupaten Kediri tentunya menyesuaikan kondisi yang saat ini terjadi Covid di Kabupaten Kediri dan belum dibuka untuk pembelajaran tatap muka. Kami ikuti kebijakan pemerintah di masa Pandemi Covid 19,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Gedung Dewan Disemprot Disinfektan

Baca Juga: Pemilih Tak Memenuhi Syarat di Kabupaten Kediri Capai 125.589 Orang

Bupati Haryanti menambahkan, dalam situasi kekinian semuanya harus menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Terbukti dalam rapat paripurna semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tentunya dari hal ini semua harus introspeksi diri dan dari krisis ini jangan dijadikan kemunduran tetapi harus terpacu untuk maju dan berharap penerapan hidup sehat harus dilakukan.

“Ketersediaan pangan dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Kediri juga sudah dilakukan dan kita ikuti program pemerintah dalam Covid 19 ini. Kita berharap Covid 19 ini segera berakhir dab beraktivitas kembali sesuai tugas dan kerja kita masing-masing,” imbuhnya (adv/KominfoKabKediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu