Bupati Kediri Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Tabur bunga di TMP Pare

Kediri, koranmemo.com – Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 di Kabupaten Kediri dilaksanakan di Stadion Chandha Bhirawa Pare Minggu (10/11) pagi. Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno Hadir di hari upacara Hari Pahlawan didampingi Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Syaiful Faton dan jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri.

Tema di hari pahlawan ini ‘Aku Pahlawan Masa Kini’. Bertindak selaku inspektur upacara H.Mohamad Rahmadi SH,MH Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. Upacara  Hari Pahlawan diikuti ribuan pelajar, mahasiswa, ASN Pemkab Kediri, TNI, Polri, Satpol PP dan linmas.

Menteri Sosial dalam sambutanya yang dibacakan inspektur upacara menjelaskan agar generasi milenial saat ini harus mampu berkomptensi di bidang masing-masing dan mencontoh semangat pahlawan. “ Tentu memberikan sumbangsih untuk memberikan semangat berjuang membangun NKRI. Agar semakin maju dan berkembang,” jelasnya.

Usai upacara di Stadion Chanda Bhirawa Pare, Bupati Kediri bersama jajaran forkopimda Kabupaten Kediri melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Pare. AKBP Roni Faisal Syaiful Faton Kapolres Kediri sebagai inspektur upacara tabur bunga.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan,sebagai anak bangsa harus bisa mencontoh semangat perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Karenanya sebagai warga dan pemuda Kabupaten Kediri harus bisa memberikan contoh yang baik bagi keberlanjutan kemajuan Indonesia.

“Mari kita contoh semangat pahlawan pendahulu kita yang berjuang dengan keras demi kemerdekaan Indonesia. Hal ini sesuai tema bahwa generasi muda harus bisa mengedepankan kreativitas,inovasi di bidang masing-masing. Kita harus bisa memberikan sumbangsih untuk negeri ini secara total dan utuh,” ujarnya.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal mengajak kalangan muda menumbuhkan semangat membangun kreativitas dikalangan muda.” Kita ajak generasi milenial Kabupaten Kediri untuk membangun diri dengan mengembangkan kreativitas agar bisa berkembang maju. Bagi pelajar tentunya belajar adalah cara terbaik mengisi semangat juang seperti yang dicontohkan para pahlawan,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang mengajak generasi muda meningkatkan semangat membangun negeri dengan mencontoh semangat juang pahlawan “ Ayo generasi muda Kabupaten Kediri bangkit memajukan Kabupaten Kediri dan Indonesia dengan semangat belajar tinggi,” ujarnya.

Sumilan ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Kediri memberikan semangat kepada generasi muda agar belajar terus demi kemajuan Indonesia. “Jika dulu pahlawan berperang melawan penjajah. Kini generasi muda harus berjuang dengan semangat belajar dan jauhi semua aktivitas yang negative. Ini demi Indonesia dan Kediri lebih maju,” katanya.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date