Bupati Kediri Buka Diklatpim III di SKB Grogol

Kediri, koranmemo.com – Untuk mendapatkan Aparat Sipil Negara (ASN) yang berkompetensi tinggi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di jabatan eselon III. Pemkab Kediri berkoordinasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur menggelar Pendidikan dan Latihan kepemimpinan (Diklatpim) III di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Grogol.

Terkait hal ini Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno berkesempatan hadir dan memberikan sambutan. Kehadiran Bupati Kediri didampingi Dr.Mohamad Solikin M.Ap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri. Jumlah peserta 40 orang pejabat yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kabag, Kabid dan Camat.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengatakan kegiatan diklatpim III ini berlangsung selama empat bulan dan dimulai Selasa (2/7) hingga 9 Oktober 2019.Diharapkan dengan adanya Diklatpim III di SKB Grogol ini, ASN eselon III bisa memiliki kompetensi yang semakin meningkat.

“ Adapun tujuan Diklatpim ini upaya peningkatan kompetensi khususnya pejabat eselon III agar mampu menghadapi perkembangan zaman dan teknologi. Sehingga nantinya pejabat Pemkab Kediri mendapatkan Up Grade kompetensi dan bisa diaplikasinya ke lingkup kerja ASN yang bersangkutan,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati terlebih menjelang revolusi industri di era 4.0 nantinya semua pejabat di lingkup Pemkab Kediri harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Karenanya mulai sekarang harus dipersiapkan secara matang secara kualitas dan kuantitas SDM yang ASN di Pemkab Kediri.

Hal yang sama disampaikan Krisna Setiawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (diskominfo) Kabupaten Kediri, Diklatpim III bagi pejabat Eselon III sangat penting diikuti karena berdampak pada pola pelayanan sektor publik dalam kemajuan zaman di era digital.

“Diharapkan pejabat yang ikut diklatpim ini bisa mengikuti hingga selesai. Oleh sebab itu dalam materi yang disampaikan nanti bisa dihayati oleh peserta sehingga kualitas SDM semakin meningkat dan diterapkan di lingkup OPD masing-masing,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu