Bupati Kediri Beri Penghargaan Kepada Puluhan Siswa  SD dan SMP Berprestasi

Kediri, koranmemo.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada siswa berprestasi tingkat kecamatan dan Kabupaten Kediri, Bupati Kediri dr hj Haryanti Sutrisno, Rabu (26/6) siang di Gedung Bhagawanta Bhari, memberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada siswa peraih NUN (Nilai Ujian Nasional) tertinggi, dengan harapan siswa bisa mempertahankan prestasi.

Bupati memberikan penghargaan kepada 10 siswa SD peraih NUN tertinggi di setiap kecamatan se Kabupaten Kediri. Memberikan penghargaan. bupati juga memberi cindera mata dan uang pembinaan  kepada 30 siswa SMP peraih NUN tertinggi di tingkat Kabupaten Kediri.

Bupati juga memberikan sejumlah  kursi roda untuk siswa SLB dan buku bacaan masyarakat di setiap desa untuk perpustakaan desa.

Diharapkan siswa yang mendapatkan penghargaan ini bisa memacu prestasi lebih baik lagi dan memanfaatkan penghargaan dan uang pembinaan untuk keperluan yang bermanfaat.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan Pemkab Kediri memberikan apresiasi kepada pelajar berprestasi ini agar anak-anak memiliki semangat tinggi dalam belajar di sekolah. Karenanya perlu diberikan penghargaan karena mereka membawa nama harum Kabupaten Kediri.

“Konsentrasi belajar adalah terpenting untuk masa depan yang lebih baik.Gunakan penghargaan dan uang pembinaan untuk memacu semangat belajar untuk meraih cita-cita. Demikian juga kursi untuk kelompok difabel bisa digunakan untuk bisa menciptakan karya dan beraktivitas dengan baik layaknya orang sehat,” ujarnya.

Nobel Arya Cakra Priana (10) siswa SD Negeri Blaru Kecamatan Badas yang mendapat uang pembinaan mengaku senang. Karena prestasi inilah ia diterima di Mts Negeri yang difaroritkan di Kabupaten Kediri. Prestasi ini diraih dengan baik dan disiplin dalam belajar.

Anak pertama dari Siti Aisyah Priana dan Agus Priana ini mengaku menjadi terbaik dan mendapat penghargaan karena disiplin belajar. “ Belajar hanya dua jam di malam hari dan habis Subuh belajar lagi dan ibu yang membimbingnya karena ibu juga mengajar lest privat,” katanya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date