Bupati Kediri Berangkatkan Kontingen MTQ ke Tingkat Provinsi Jawa Timur

Kediri, koranmemo.com – Sebanyak 28 orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) utusan kontingen Kabupaten Kediri, Jum’at (25/10) pagi diberangkatkan Bupati Kediri ke MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. MTQ akan dimulai Sabtu (27/10) hingga berakhir Sabtu (2/11) malam di Tuban.
Adapun peserta dari Kabupaten Kediri didampingi 7 pendamping dan official. Sementara 28 anak tersebut masing-masing dari cabang yang ikut MTQ, diantaranya Tilawah Alquran jumlah 9 orang, Tanfiz Alquran 6 orang,Tafsir Alquran jumlah 3 orang, Syarhil Alquran 3 orang dan Khat Alquran sebanyak 7 orang.

Sedangkan tujuh pendamping dan ofisial diantaranya adalah Ustad Sabarudin, Ustadzah Binti Muliati, Ustat Sulthon, Ustad Abdul Adim dan Aji Indra Laksana. Sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur, tim sudah melakukan seleksi tingkat Kabupate Kediri. Sebanyak 28 orang ini juga sudah mengikuti karantina dan training.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno berharap kontingen dari Kabupaten Kediri bisa merebut banyak medali, piala dan penghargaan di MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXVII tahun 2019. Jika mereka menang untuk tingkat provinsi Jawa Timur mereka akan mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat nasional.

“Satu minggu tim MTQ Kabupaten Kediri ikuti MTQ ini dan berharap bisa membawa nama harum Kabupaten Kediri di tingkat Provinsi Jawa Timur. Harapan kami semoga berhasil dan membawa penghargaan terbaik dari Gubernur Jatim. Kami yakin semua bisa tampil bagus dan saya percaya pada tim dan pendamping,” ujarnya.

Arie Pramono Ahmad SH Kabag Kesra Kabupaten Kediri mengatakan tim berusaha tampil maksimal sesuai dengan harapan dan pesan Bupati Kediri. Proses mendapatkan tim terbaik dari Kabupaten Kediri dilalui melalu MTQ di tingkat Kecamatan dan kemudian tingkat Kabupaten Kediri.

“Yang terbaik di Kabupaten Kediri di MTQ di lima cabang yang dilombakan ini. Tentunya kami memohon doa warga Kabupaten Kediri agar utusan dari Kabupaten Kediri bisa berhasil dan memboyong medali dan piagam penghargaan sebagai yang terbaik di Jawa Timur. Upacara pembukaan MTQ digelar di Alun-alun Tuban Sabtu malam,” ujarnya.(adv pemkab kediri)

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date