Bupati Jombang: THR ASN Cair Sebelum H-7 Lebaran

Jombang, koranmemo.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dipastikan akan menerima Tunjangan Hari Raya atau THR yang bersumber dari APBD, pada H-7 lebaran. Menurut bupati, THR akan dibayarkan H-7 lebaran. Sedangkan untuk gaji ke 13 dibayarkan setelah lebaran.

“Sudah saya teken. Regulasinya Perbub dan tidak perlu Perda,” kata Bupati Mundjidah kepada wartawan usai menghadiri agenda paripurna di gedung dewan setempat, Jumat (17/5) malam.

Sementara itu, Ketua DPRD Jombang, Joko Triono berharap agar THR bagi ASN bisa dicairkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “THR ini yang ditunggu-tunggu teman-teman ASN, maka monggo (silahkan, red) segera dicairkan sebelum lebaran, dan jangan sampai terlambat,” ujar Joko.

Masih menurut penjelasan politisi PDI P ini, pemberian THR sebelum lebaran menjadi berarti bagi setiap ASN, namun jika pemberian THR ini diberikan terlambat setelah lebaran, maka hal ini akan menjadi hal yang sia-sia.

“Kalau THR terlambat, kan percuma tidak ada gunanya. Kemarin saya Tanya ke pak Sekwan, kapan untuk THR teman-teman di DPRD maupun ASN, itu diperkiran tanggal 24 Mei, bisa cair,” pungkas Joko.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date