Bupati Hadiri Forum Perlindungan Anak “Sehari Menjadi DPR Tahun 2019”

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, menghadiri acara Forum Perlindungan Anak bertajuk “Sehari Menjadi DPR Tahun 2019,” Sabtu (26/10) pagi, di Ruang Rapat Anjuk Ladang, Pemkab Nganjuk. Kegiatan ini sebagai sarana untuk mewujudkan suara anak membangun negeri menuju Nganjuk nyawiji.

Kegiatan ini dilatarbelakangi tujuan dari berdirinya Forum Perlindungan Anak, yakni sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak di Kabupaten Nganjuk. Diperlukan rangkaian kegiatan yang bersifat sidang anak untuk merumuskan suara anak tahun 2019.

Karena pentingnya hal tersebut, Pengurus Forum Perlindungan Anak masa bakti 2018/2019 mengadakan kegiatan “Sehari Menjadi DPR Tahun 2019” untuk menyaring seluruh aspirasi anak di Nganjuk. Hal ini untuk menindaklanjuti terkait masalah anak yang ada di daerahnya masing-masing.

Salah satu maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diantaranya untuk memperkenalkan kepada DPRD dan Bupati Nganjuk, bahwa Kabupaten Nganjuk mempunyai wadah partisipasi anak yakni Forum Perlindungan Anak Nganjuk.

Mas Novi menyambut baik kegiatan ini untuk memperkenalkan Kabupaten Nganjuk ternyata terdapat wadah pastisipasi anak yang dinaungi oleh Dinas Sosial. “Melalui forum ini diharap ke depan dapat menyaring aspirasi anak Nganjuk terkait masalah anak, mencetuskan Suara Anak Nganjuk Tahun 2019, serta mampu menyebarluaskan informasi mengenai Forum Perlindungan Anak Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date