Bupati Emil Sebut Segera Tindak Lanjuti Kesepakatan dengan DPRD

Share this :

Trenggalek, koranmemo.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Trenggalek, Jumat (10/8). Paripurna itu beragendakan penandatanganan nota kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD tahun anggaran 2018 dan penandatanganan nota kesepakatan tentang Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ini APBD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2018.

Guswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek mengatakan, pasca penandatanganan nota kesepakatan antara kalangan eksekutif dan legislatif, pihaknya berharap pemerintah daerah segera menindaklanjuti dengan membuat peraturan bupati (Perbup). Pasalnya tenggat waktu pembahasan hanya menyisakan beberapa bulan sehingga pelaksanaan harus dioptimalkan.”Untuk proses selanjutnya kami mengharap pada  bupati untuk segera terbit peraturan bupati terkait petunjuk juklak jukliknya. Ini harus segera dilaksanakan karena di bulan efektif tinggal empat bulan. Jadi jangan sampai setelah ditetapkan ini pihak pemerintah daerah tidak melaksanakan. Tapi Insyaallah dengan sisa waktu beberapa bulan ini bisa dirampungkan,” kata dia saat dikonfirmasi.

Sementara Emil Elistianto Dardak, Bupati Trenggalek mengatakan, akan segera menindaklanjuti dengan memastikan skala prioritas dalam penyusunan APBD perubahan. Hal ini berdasarkan tambahan dan usulan yang datang berdasarkan dinamika di lapangan dan yang menjadi prioritas di masyarakat.

“Dinamika pembangunan itu sangat tinggi. Kami sudah melakukan daftar panjang dan kami berusaha mereviu lagi prioritas dari induk maupun juga tambahan dan usulan yang datang dari dinamika dilapangan, serta urgensi yang ditemukan di masyarakat. Namun tentunya dalam tahapan KUPA-PPAS (Kebijakan Umum Perubahan Anggaran)

– Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Ini masih akan ditajamkan lagi di dalam penyusunan APBD perubahan nanti. Jadi belum banyak yang bisa kami sampaikan untuk saat ini. Mudah-mudahan perubahan ini bisa menjawab urgensi yang dibutuhkan masyarakat Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter : Angga Prasetya

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date