Bupati Cek Bangunan RSUD Srengat, Juni Peresmian

Share this :

Blitar, koranmemo.com  – Pembangunan RSUD Srengat sudah kelar. Jika tidak ada aral melintang, Juni bakal diresmikan. Bupati Blitar Rijanto cek lokasi, Kamis  (13/2). Peresmian dilakukan rampungnya Peraturan Daerah (Perda) tentang RSUD Srengat dan disetujui DPRD.

“Rumah sakit fisiknya sudah. untuk berikutnya Perda juga sudah. Seandainya dewan molor, sudah berat kita, untung kita dibantu DPRD yang cepat,” kata Bupati Rijanto usai mengecek persiapan RSUD Srengat, Kamis (13/2/2020).Menurut Rijanto, Peraturan Bupati atau Perbup untuk penataan personel RS pun sudah dikeluarkan. Ia juga telah melantik pejabat rumah sakit. Saat ini karyawan sudah mulai menata mebelair untuk dimasukan ke ruangan dan mempersiapkan operasional rumah sakit.

“Ada fasilitas fasilitas yang sudah masuk, dan juga belum. Ini yang ada masih sedikit ya dari mebelir aja belum lengkap,” imbuhnya.

Selanjutnya, Rijanto mengutarakan, meskipun sudah selesai dibangun, RSUD Srengat masih dalam masa perawatan dan pemeliharaan sehinga kalau ada kekurangan atau kesalahan masih ada kesempatan untuk dicatat dan diberikan kepada rekanan untuk dibenahi.

“Itu yang penting di situ jadi jangan sampai masa perawatan ini tidak digunakan untuk evaluasi,” sambungnya. RSUD Srengat yang berlokasi di Jalan Raya Dandong kecamatan Srengat. Menempati lahan seluas 2,4 Hektar,  RSUD Srengat dibangun dengan standar RSUD kelas C dengan pelayanan empat spesialis dasar, yaitu spesialis anak, obstetri dan ginekologi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis bedah.

RSUD Srengat memiliki 4 lantai yang dilengkapi dengan ruang rawat jalan, rawat inap, ruang operasi, ICU, laboratorium dan ruang penunjang lainnya. Sedangkan gedung penunjang terdiri dari masjid, parkir, asrama dan rumah dinas.

Reporter  Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu