Bupati Budi Sulistyono Bagikan Masker ke Warga di Simpang Empat Kartonyono

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Usai melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia (RI), Bupati Ngawi Budi Sulistyono bersama jajarannya dan Forkopimda melanjutkan kegiatan pembagian masker.

Kegiatan pembagian masker tersebut dinamakan gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker) dan dilakukan di simpang empat atau perempatan Kartonyono Kecamatan Ngawi Kota, Senin (17/8).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi pemerintah pusat dan upaya pemerintah daerah dalam rangka melindungi diri dan mencegah penularan virus di Kabupaten Ngawi.

“Meskipun di Kabupaten Ngawi sudah dilakukan pembagian masker dan kita ulangi kembali agar bisa menekan penyebaran virus covid-19 di kabupaten Ngawi,” katanya.

Dijelaskan, karena Kabupaten Ngawi masuk dalam zona orange, maka pengawasan diperketat bagi pendatang dari luar daerah. Dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita tahu persis bahwa zona orange ini akibat dari orang luar daerah yang kita tidak seleksi masuk di kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan belum mengizinkan untuk pembelajaran secara tatap muka. “Jangan sampai nanti ada klaster anak – anak sekolah,” tambahnya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya