Bupati Bersinergi Dengan TMMD Untuk Bangun Nganjuk

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Novi Rahman Hidayat, Bupati Nganjuk membuka operasi bakti Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di wilayah Kabupaten Nganjuk, Selasa (22/9) di Pendopo Nganjuk.

Acara tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan pemaparan berita acara tentang sasaran pokok dan sasaran TMMD tahun ini. Pemaparan disampaikan oleh Komandan SSK. Setelah pemaparan, bupati menandatangani berita acara dan prosesi serah terima oleh Bupati kepada Dandim 0810 disaksikan oleh Danrem 081.

Dalam pembukaan TMMD ini, Bupati juga menyerahkan secara simbolis peralatan proyek kepada Satgas TMMD dan dilanjutkan dengan sambutan.

Bupati yang akrab disapa Mas Novi ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk sangat terbantu dengan acara ini, khususnya pada pembangunan infrastruktur jalan. Mengingat infrastruktur jalan menjadi target utama pemerintah Kabupaten Nganjuk.

“Pembangunan diprioritaskan untuk pembangunan proyek jalan Selingkar Wilis,” ungkap Bupati Nganjuk.

Baca Juga: Puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolres Nganjuk Resmikan Masjid dan Pujasera

TMMD  yang saat ini dipusatkan di Kecamata Bajulan adalah salah satu langkah percepatan pembangunan proyek tersebut. “Dari Bajulan nantinya bisa tembus ke Kediri kemudian Ngetos. Dari Ngetos ke Sawahan, Madiun dan Ponorogo,” tambahnya.

“Proyek Strategis Nasional ini sudah tercantum dalam Peraturan Presiden No.80 dan kami (Pemerintah Kabupaten) berharap dengan adanya TMMD ini, pemerintah bisa bekerjasama dengan TMMD untuk membangun Nganjuk,” pungkasnya.

Pembukaan TMMD kali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan ditutup dengan doa dan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, untuk membangkitkan jiwa nasionalisme.(adv/humaspemkab)

Reporter: Inna Dewi Fatimah

Editor: Della Cahaya