Bupati Berjanji Akan Fasilitasi Generasi Muda Kreatif

Share this :

Lumajang, koranmemo.com – Bupati Lumajang,  H. As’at berjanji akan memfasilitasi generasi muda yang kreatif.  Dia juga mempersilakan para pemuda di Kabupaten Lumajang untuk memanfaatkan gedung Dr. Sudjono sebagai tempat untuk mengekspresikan daya kreatifnya.

Bupati mengakui,  masih banyak komunitas-komunitas muda di Kabupaten Lumajang yang belum memiliki fasilitas memadai agar bisa berkembang.  Terutama,para pemuda yang memilki bakat di bidang seni. “Saya tahu di Kabupaten Lumajang ini banyak pemuda yang punya bakat di bidang seni musik, seni tari, seni lukis, bahkan seni meracik kopi.  Pemkab juga akan berupaya agar bakat para pemuda ini benar-benar bisa tersalurkan,” kata bupati, Sabtu (3/2) malam ketika sedang berkumpul bersama para pemuda Kabupaten Lumajang.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kabupaten Lumajang tersebut berpendapat, kreativitas anak muda memang perlu difasilitasi agar tidak salah arah dan akhirnya cenderung ke arah yang negatif. Bupati meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), untuk menciptakan program atau event yang bisa memberikan para pemuda ini ruang untuk unjuk gigi kemampuan mereka.

“Salah satunya keleluasaan untuk menggunakan gedung Dr. Sudjono, selama kegiatan para pemuda tersebut positif,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mendorong para pemuda untuk mempromosikan hasil kreativitas mereka tidak hanya lewat media sosial, namun juga lewat media cetak, radio, online bahkan televisi.

Reporter : Abd. Halim

Editor : Della Cahaya Praditasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.