Buka Temu Bisnis Perikanan, Wabup Minta Tidak Perkaya Diri Sendiri

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com-Pemerintah Kabupaten Trenggalek terus mengadakan beberapa upaya program untuk menguatkan industri perikanan yang ada, dalam upaya tersebut Pemkab menggelar kegiatan temu bisnis perikanan bertempat di Balai Benih Perikanan Selasa (14/11). Dengan dihadiri para pelaku bisnis perikanan, pemilik kapal, OPD terkait dengan mengajak duduk bersama membicarakan industri perikanan ke depan agar bisa memberikan manfaat bersama.

Temu Bisnis Perikanan dibuka Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin. Dala kegiatan ini Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek mendatangkan PT. Cahaya Bahari.

Moch Nur Arifin menyampaikan, perikanan merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat Trenggalek, baik itu perikanan perairan laut maupun perikanan perairan tawar. Salah satu yang terbesar dalam sektor ini adalah perikanan yang berasal dari industri perairan laut, dengan panjang bibir pantai sejauh 96 km yang dimiliki tiga Kecamatan.

Keberlangsungan industri perikanan yang ada di Trenggalek diharapkan bisa memberikan manfaat bersama terutama dalam hal perputaran ekonomi.

“Bila kita kaya, kita bisa kaya bersama. Jangan sampai kita berfikiran untuk kaya sendiri dengan saling mematikan usaha orang lain,” tegasnya.

Ditambahkan Arifin, Pemkab ingin menjadi sales, dalam tanda kutip pihaknya mempunyai potensi perikanan yang cukup besar. Bagaimana pelaku industri perikanan ini  bisa dapat rejeki yang banyak tentunya perlu punya wawasan terkait dengan peluang pasar.

“Makanya dengan kegiatan temu bisnis ini kita datangkan pelaku-pelaku usaha dari Blitar, Tulungagung dan ada juga yang dari Jakarta. Harapannya ke depan membuka wawasan, peluang pasar membutuhkan ikan jenis begini, dengan spesifikasi begini dengan harga sekian,” ungkapnya.

Wabup Arifin mengingatkan kepada pelaku pasar agar menjaga kualitas agar kesinambungan kepercayaan dari mitra maupun konsumen tidak segera lenyap.

“Namun standartnya saya pesan untuk jangan sampai mengecewakan pembeli. Ketika ada pembeli dengan harga segini dan standar seperti ini, tolong itu dipenuhi,” tutupnya

Reporter : Rudi Yuniriyanto

Editor : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.