Buka Lomba Senam Lansia, Sekda: Meski Tua, Tetap Bersemangat

Share this :

Kediri, koranmemo.comSekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Budwi Sunu HS membuka Lomba Senam Lansia Kota Kediri, Senin (27/11), di Taman Wisata Tirtoyoso Kota Kediri. Selain itu Budwi Sunu juga mengukuhkan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sebanyak 25 orang.

Sekretaris Daerah yang akrab disapa Budwi ini mengungkapkan kegiatan ini untuk memasyarakatkan olah raga di usia lanjut. “Kita pasti akan menjadi tua tapi harus tetap memiliki semangat. Semangat ini dibuktikan dengan banyaknya lansia yang mengikuti lomba ini,” ujarnya.

Budwi juga salut bahwa ibu dan bapak yang mengikuti senam ini masih memiliki semangat muda meskipun usianya tak lagi muda. Serta di usia lanjut, masih memberikan kontribusinya bagi Pemerintah Kota Kediri.

Dalam kesempatan ini, Budwi juga menuturkan bila Pemerintah Kota Kediri memiliki program bantuan Asistensi Lanjut Usia (Aslut) yang diperuntukkan bagi lansia miskin dan terlantar.

Program ini terbukti memperpanjang angka harapan hidup lansia di Kota Kediri karena kesejahteraan lansia diperhatikan.

“Saat ini usia harapan hidup 72 tahun. Dengan meningkatnya usia harapan hidup ini menjadi bagian dari meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia di Kota Kediri,” jelasnya.

Sementara untuk Komda Lansia yang baru saja dikukuhkan, Budwi berharap forum ini dapat memfasilitasi dan menjadi wadah koordinasi bagi lansia dengan Pemerintah Kota Kediri.

Untuk diketahui, lomba senam lansia Kota Kediri ini diikuti 230 orang dari berbagai klub senam.

Hadir dalam kegiatan ini Pelaksana Harian Komda Lansia Jatim Eddy Purwinanto, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Nekky Budwi Sunu, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Editor: Bambang Iswahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.