Bujangan Gantung Diri Dikenal Pendiam

Kediri, koranmemo.com – Sigit Tri Wijayanto (33), warga Dusun Gapuk Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi gantung diri, Kamis (12/4). Bujangan yang setiap hari bekerja sebagai penenun sarung itu, diketahui sangat pendiam sehingga pihak keluarga tidak pernah mengetahui keluh kesah korba,

Rohmat kakak kandung korban yang tinggal di Desa Petok Kecamatan Semen Kabupaten Kediri mengatakan, adiknya terkenal di warga sekitar sebagai sosok yang pendiam sehingga tidak pernah menceritakan apapun. Meski sering mengunjungi rumah adiknya, Rohmat mengaku jarang melakukan obrolan karena Sigit sedang tidak ada di rumah ataupun sedang tidur.

“Dia ini pendiam, sangat pendiam. Kalau tidak ditanya ya tidak menjawab. Pekerjaannya setiap hari menenun sarung, sampai sekarang belum menikah, jadi masih tinggal sendiri di rumah peninggalan orang tua ini,” ujarnya.

Warsun Suharsono, paman korban yang rumahnya berada tepat di depan rumah korban mengaku pada Rabu (11/4) sore hari masih bertemu dengan Sigit. Waktu itu, Sigit sedang duduk-duduk sendirian di depan rumah. Kabar meninggalnya keponakan ini membuat Warsun kaget.

“Kemarin sore masih ketemu, saya lihat dia seperti biasa duduk-duduk di depan rumah. Kalau setiap hari, dia orangnya memang sangat pendiam. Tidak pernah cerita apapun, mungkin karena sendiri terus bingung akhirnya bunuh diri,” jelasnya.

Warsun dan Rohmat mengaku ikhlas saudaranya diketahui meninggal dengan kondisi seperti demikian. Mereka juga meminta kepada pihak kepolisian agar jasad Sigit bisa langsung dimakamkan. Jasad korban ditemukan warga dengan kondisi gantung diri di ruang dapur rumahnya sekitar pukul 06.30 WIB.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date