Buang Puntung Rokok, Pria Ini Tewas Terbakar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kebakaran terjadi di rumah milik Sukiyan (80) warga Desa/Kecamatan Plemahan, Sabtu (10/8). Satu orang korban tewas dalam peristiwa tersebut. Diduga api berasal dari puntung rokok milik korban yang dibuang di dekat jerami.

Kasubbag Humas Polres Kediri Iptu Purnomo mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pukul 02.30 WIB. Pada saat itu Suparmi (80) istri korban mengetahui jika rumahnya terbakar. Suparmi langsung berteriak meminta tolong warga sekitar.

Wargapun berdatangan dan mencoba menyelamatkan suami istri tersebut. Api semakin berkobar dan melahap hampir sebagian besar rumah yang terbuat dari bambu itu. Tidak berselang lama petugas PMK sampai di lokasi kejadian.

“Korban tinggal bersama istrinya. Awalnya saksi mengetahui rumahnya terbakar saat dia bangun tidur,” ungkap Iptu Purnomo.

Namun nahas, Sukiyan tidak bisa menyelamatkan diri. Api membakar seluruh tubuhnya hingga hangus. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Plemahan untuk proses hukum lebih lanjut.

Mendapatkan laporan itu petugas identifikasi Polsek Plemahan dan Polres Kediri melakukan oleh TKP. Dari keterangan para saksi mengungkapkan api bermula dari tumpukan jerami. Petugas penemukan sisa puntung rokok di dekat sumber kebakaran itu.

“Dugaan, penyebab kebakaran adalah sisa puntung rokok yang dibuang oleh korban di dekat tumpukan jerami,” tegas Iptu Purnomo.

Reporter Nuramid Hasyim

Editor Achmad Saichu