BTS – Dynamite Merajai Billboard Hot 100

Share this :

Seoul, koranmemo.com – Kembali dengan single bertajuk Dynamite, BTS catat sejarah paling membanggakan. Tak main-main, single Dynamite BTS berhasil merajai tahta tertinggi di Billboard Hot 100 selama dua minggu.

Billboard Hot 100 merupakan platform music yang di dalamnya terdapat tangga lagu populer dari seluruh penjuru Amerika. Peringkat ini akan dihitung dengan banyaknya streaming, penjualan dan pemutaran di radio.

Tercatat, single Dynamite telah mendapat hasil streaming dengan angka yang menembus hampir 17, 5 juta di AS. Lagu ini juga mencapai 16 juta kali pemutaran di radio.

Lagu ini juga menjadi lagu yang laris terjual dengan total 18 ribu (unduhan) dalam dua pekan dalam empat tahun terakhir.

Prestasi ini juga sekaligus membuat BTS menjadi boyband asal Negeri Ginseng pertama yang duduk di tangga no 1 dari Billboard Hot 100.

BTS sebelumnya juga telah berhasil berada di tangga no 4 Billboard Hot 100 dengan single ON di pembuka tahun 2020.

Baca Juga: BTS Tidak Akan Mendapatkan Hak Istimewa Terkait Wamil?

Atas suksesnya lagu BTS ini, para member merasa bersyukur dan berterima kasih atas dukungan para fans yang disebut dengan Army.

Fakta menarik di balik lagu single Dynamite BTS

Dynamite rilis pada tanggal 21 Agustus 2020 yang tak hanya sarat akan prestasi menakjubkan. Single ini juga membawa fakta menarik.