Brigif Cek Kabar Hilangnya Anggota 521

Share this :

Kediri, Koran MemoSalah satu anggota Batalyon 521/DY, Praka Fifi Hariyanto yang saat ini bertugas di perbatasan antara Indonesia-Malaysia, Minggu (1/11) dikabarkan hilang saat dalam perjalanan menuju sebuah pos di Sumantipal Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Praka Fifi sebelumnya dikabarkan melakukan perjalanan dengan 3 anggota lainnya, yakni Lettu (Inf) Gunoto, Kopda Wawan, dan Praka Ading. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan lanjutan terkait kabar tersebut. Komandan Brigif 16/WY, Kolonel (Inf) Bambang Sujarwo mengaku pihaknya masih akan melakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan kebenaran kabar tersebut.

Komandan Brigif 16/WY, Kolonel (Inf) Bambang Sujarwo
Komandan Brigif 16/WY, Kolonel (Inf) Bambang Sujarwo

Dikonfirmasi Koran Memo, Rabu (4/11), Kol (Inf) Bambang Sujarwo menegaskan pengecekan dilakukan agar tidak ada kesalahan informasi. “Masih kita crosscek lagi. Jangan sampai salah,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Koran Memo menyebutkan, pada Minggu (1/11) sekitar pukul 15.00 WITA, 3 angggota pengamanan perbatasan (pamtas), yakni Kopda Wawan, Praka Ading, dan Praka Fifi yang dipimpin oleh Lettu (Inf) Gunoto melakukan perjalanan dari pos Labang Kecamatan Lumbis Ogong Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyusuri Sungai Sembakung dan melanjutkannya dengan perjalanan darat menuju pos Sumantipal.

Di tengah perjalanan, rombongan memutuskan untuk beristirahat sejenak. Namun, Praka Fifi memilih untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan alasan jarak menuju pos Sumantipal sudah dekat. Praka Fifi kemudian melanjutkan perjalanan dan 3 orang anggota rombongan tetap beristirahat.

Sekitar pukul 17.00 WITA, Lettu (Inf) Gunoto bersama dengan Kopda Wawan dan Praka Ading tiba di pos Sumantipang. Setibanya di pos tersebut, Lettu (Inf) Gunoto menanyakan kepada anggota pos, apakah Praka Fifi sudah tiba di lokasi. Akan tetapi, ternyata Praka Fifi diketahui belum tiba. Mengetahui hal tersebut, anggota pamtas lantas melakukan usaha pencarian terhadap yang bersangkutan.

Kol (Inf) Bambang Sujarwo mengatakan akan terus melakukan pemantauan dan segera memberikan informasi apabila ada perkembangan lebih lanjut terkait kabar tersebut.(kur)