Bongkar Tiga Bangunan Tanpa IMB

Kediri, koranmemo.com – Tak mengindahkan peringatan petugas Satpol PP Kabupaten Kediri, tiga rumah di Dusun/Desa Paron Kecamatan Gampengrejo. Kamis (8/9) siang dibongkar petugas Satpol PP Kabupaten Kediri. Tiga bangunan tersebut milik Sunaryo(40), Suhartatik (50) dan Suwadi (60) dan ketiganya warga Desa/Kecamatan Plosoklaten.

Ketiga rumah tersebut berdiri di atas tanah milik Dinas Pengairan Kabupaten Kediri. Sosialisasi adanya pengosongan lahan sudah dilakukan sejak Maret lalu.Namun tidak ada respon dan pemilik bangunan hanya berjanji membongkar sendiri namun hingga Agustus 2017 tidak dibongkar.

Selanjutnya petugas Satpol  PP memberikan surat peringatan pertama hingga ketiga namun tidak juga digubris. Akhirnya terbit Surat Perintah Bongkar (SPB) 1-3. Karena pemilik rumah tak merespon hingga petugas membongkar rumah berukuran 8 X 12 tersebut dan dua rumah terbuat dari bambu berukuran 4 X 6 meter.

Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri melalui Susanto Kepala Bidang Penegak Perda menyatakan pihaknya harus bertindak melakukan pembongkaran terhadap bangunan liar yang sudah ada.

“ Karena mereka berdiri diatas lahan milik Pemkab Kediri utamanya Dinas Pengairan dan akan difungsikan sesuai peruntukanya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.