Naik Motor Boncengan Tiga: Tabrak Bak Truk, 1 Tewas dan 2 Luka Parah

Kediri, koranmemo.com – Khoirul Rahman (20) warga Jalan Sultan Agung Gg Musala Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Rabu (12/8) pukul 01.30 dinihari tewas di Jalan Raya Kediri –Blitar di jalan raya Desa Sumberjo Kandat.

Ketiganya menabrak bak truk.

Kapolsek Kandat AKP Yusuf melalui Kasi Humas Bripka Sugianto membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan satu korban jiwa. Saat ini dua orang dalam perawatan di rumah sakit karena lukanya serius. “Sedangkan truk dan sepeda motor diamankan di Polsek Kandat,” ujarnya.

Peristiwa bermula dari korban naik sepeda motor AG 2681 HC bersama Rangga Adi Prayoga (22) warga Dusun/Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo, Kab. Kediri dan Wisno Pranoto (23) warga Dusun Petung, Desa Sambi, Kecamatan Ringinrejo.

Motor korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selatan ke Utara. Tanpa diduga di depanya melaju truk S 9750 UN dikemudikan Suyanto(38) Dusun Udanawu Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar dengan kecepatan sedang.

Diduga karena kecepatan tinggi dan di jalur yang gelap inilah, motor yang dikendarai korban menabrak bodi truk bagian belakang sebelah kiri.

Benturan keras ini menyebabkan ketiga pengendara tersebut terkapar tak sadarkan diri di tkp dan ketiganya luka parah di kepala. Sedangkan Khoirul Rahman tewas di TKP, karena luka di kepala dan dilarikan ke RS Bhayangkara. Sedangkan Rangga dan Adi juga mengalami luka serius dan dilarikan ke RS Bhayangkara serta RS Gambiran II.

Baca Juga: Ini Protokol Kesehatan Bagi Warga Kediri yang Gelar Hajatan

Baca Juga: Simpan Pil Dobel L, Warga Tarokan Dicokok

Peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Kandat sekaligus yang menangani kasusnya. Warga sekitar bersama petugas Polsek Kandat yang datang langsung mengevakuasi korban dan melarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Sementara pengemudi diamankan di Polsek Kandat untuk dimintai keterangan terkait dengan kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Kediri Blitar di Desa Sumberjo Kandat.

“Kami sudah lakukan penanganan kecelakaan sesuai prosedur yang ada. Kami berharap hendaknya dalam berkendara hati-hati dan tidak bonceng tiga bisa bahaya,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu