Bocah 10 Tahun Ditemukan Meninggal di Sungai Lekso Blitar

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Nasib nahas dialami oleh Aris (10) warga Desa Jambewangi, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar. Dia ditemukan meninggal tenggelam di sungai Lekso, Desa Jambewangi, Kecamatan Selopuro, Kamis (7/5).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Achmad Cholik mengatakan, pada hari Rabu (6/5), Aris dilaporkan tenggelam di sungai. Diduga korban yang saat itu membersihkan ikan bersama teman-temannya.

“Dari keterangan saksi saat itu korban sedang membersihkan ikan bersama teman-tamannya. Diduga tersedot pusaran air yang ada di bawah aliran sungai,” ungkap Cholik.

Sejak dilaporkan hilang tim gabungan polisi, TNI, BPBD dan Basarnas langsung melakukan pencarian. Namun pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil. korban baru ditemukan pada hari kedua. Petugapus kembali melakukan pencarian kepada korban pada kamis pagi

“Sejak kemarin (6/5) kita gabungan Polri, TNI, BPBD dan Basarnas dibantu masyarakat melakukan upaya pencarian. Hari pertama tidak membuahkan hasil,” ungkap Cholik.

Petugas membendung aliran sungai karena arusnya cukup deras. Setelah dibendung jenazah muncul dan petugas melakukan evakuasi. Setelah dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. Keluarga tidak mau dilakukan otopsi lalu langsung di bawa ke rumah duka.

Reporter: Nuramid Hasjim

Editor: Della Cahaya