Bobol Toko, Dua Pelajar Dibekuk

Ponorogo, Koranmemo.com-Dua pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Sambit, dibekuk anggota Polsek Jetis. Pasalnya, dua Anak Baru Gede (ABG) ini diduga mencuri di toko milik Sri Datin (45) di  Desa Kutu Wetan, Kecamatan Jetis.

Tersangka ABF (14 ), pelajar kelas VII SMP dan NR (16) pelajar kelas IX SMAN, diciduk petugas dari rumahnya di Desa Campurejo, Kecamatan Sambit, Selasa (27/2).

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto mengatakan, kasus pencurian ini terjadi pada akhir Januari lalu. Terungkapnya identitas pelaku setelah petugas menemukan bukti keterlibatan keduanya.

Dalam aksinya, kedua tersangka membobol toko dengan mencongkel atau merusak gembok toko. Setelah masuk, keduanya menguras uang Rp 800 ribu dalam laci. “Mereka kami amankan sepulang sekolah. Dari penggeledahan kamar mereka, kami menemukan bukti hasil curian,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan, satu tas punggung yang digunakan untuk membawa rokok hasil curian.

Saat kejadian, tidak hanya uang yang dicuri tapi  juga rokok.

“Akibat ulahnya kami menjeratnya dengan pasal 372 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Keduanya kini ditahan di Polsek Jetis,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rochman

Editor: Gimo Hadiwibowo

Follow Untuk Berita Up to Date