Bobol Rumah Vokalis Flanella Band, Gasak Rp 20 Juta dan 2 HP

Malang, koranmemo.com – Sutaji (39) warga Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang,harus berhadapan dengan pihak berwajib setelah dirinya nekat melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah Pendik vokalis Flanella band asal Malang, di Dusun Biru, Kecamatan Singosari, Selasa (28/10) lalu. Pelaku berhasil ditangkap polisi saat berada di rumahnya, Kamis (31/10) dini hari tanpa perlawanan.

Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo Riyanto SH mengatakan, peristiwa pencurian terjadi pada Selasa lalu dan saat ini berhasil dibekuk. “Pelaku ditangkap di rumahnya, barang bukti yang diamankan yaitu dua handphone dan uang total Rp 20 juta,” jelasnya, Kamis (31/10).

Berawal saat itu tersangka masuk rumah korban dengan cara mencukit jendela depan rumah. Selanjutnya pelaku masuk ke dalam kamar korban. Setelah dirasa aman, tersangka mengambil 2 (dua) buah Handphone yang berada di dalam kamar.

Tidak puas mengambil handphone, pelaku juga mencuri sejumlah uang yang ditaruh di galon besar air minum mineral yang di taruh di bawah jendela kamar.”Usai mengambil barang jarahan, pelaku kabur meninggalkan TKP,” ungkapnya.

Selanjutnya, korban yang pulang dari jalan-jalan saat berada di kamar, merasa kaget karena dua buah HP dan uang tabungan di dalam galon raib. Sadar terjadi pencurian, korban selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Singosari Polres Malang. ” Kita lidik dan pulbaket, informasi yang diterima langsung di ketahui identitasnya, ” jelasnya.

Pelaku diringkus beserta barang bukti  berupa 2 (dua) buah handphone merk Samsung type Galaxy note 9 dan Lenovo type K vibe Note 4 warna Ocean blue, serta uang tunai berupa pecahan uang logam yang dimasukan ke dalam satu galon air, senilai Rp.20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah).

“Alhamdulillah, pelaku berhasil diamankan. Selanjutnya tersangka akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Editor Arief juli prabowo

Follow Untuk Berita Up to Date