Bobol Konter Milik Mantan Bos, Terekam CCTV

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Rio Ariadi Putra (20) warga Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar kini harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap setelah membobol konter handphone di Desa Karangrejo Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Selasa (29/10).

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi mengatakan, pihaknya menangkap pelaku setelah mendapatkan laporan dari pemilik konter. Pelaku berhasil membawa kabur lima buah handphone dari konter tersebut.

“Pelaku masuk menggunakan obeng dengan cara merusak kunci pintu konter. Kejadian itu baru diketahui korban pada Rabu (30/10) pagi hari saat akan buka konter,” ujarnya, Kamis (31/10).

AKP Sodik menambahkan, aksi Rio terekam kamera CCTV yang berada di toko korban. Barang bukti rekaman itu memudahkan polisi untuk menangkap pelaku saat berada di rumahnya.

“Saat masuk ke konter, pelaku menggunakan penutup kepala. Rekaman itu memudahkan kami untuk mengungkap identitas pelaku,” jelasnya.

Selain itu, korban tidak menyebarkan rekaman tersebut ke media sosial seperti yang dilakukan beberapa korban pencurian waktu terakhir. “Seharusnya barang bukti seperti itu langsung dilaporkan ke polisi jangan dishare di medsos dulu baru laporan. Jadi tim kami dengan mudah bisa menangkap pelakunya,” tandasnya.

Sementara itu, Rio mengaku dengan mudah masuk konter lantaran hafal betul tempat tersebut. Dia pernah bekerja di tempat itu sebelum akhirnya mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu.

“Saya pernah bekerja di tempat itu, lalu keluar. Setelah keluar saya bingung tidak punya pemasukan, saya juga terlilit hutang,” katanya pada awak media.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu