BNN Tes Urine 1000 Mahasiswa Baru UNISKA – Kediri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Keseriusan Universitas Islam Kadiri – Kediri dalam memerangi narkoba semakin berkumandang. Melalui komitmen yang sudah dilaksanakan pada Minggu (2/9/2018), bekerjasama dengan BNN Kota Kediri dalam bentuk tes urine mandiri ditujukan pada seluruh mahasiswa baru. Ini merupakan menjadi langkah nyata bahwa permasalahan narkoba perlu peran semua lapisan salah satunya lembaga pendidikan.

Meninjau langsung jalannya kegiatan AKBP Ria Damayanti, SH. MM, Kabid P2M BNNP Jawa Timur dan AKBP Bunawar, SH Kepala BNN Kota Kediri yang memberikan apresiasi serta penghargaan atas peran aktif UNISKA dalam ikut mensukseskan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Tes urine mandiri ini sudah memasuki tahun ketiga dan di tahun ini BNNP Jawa Timur juga ikut tergabung didalam pelaksanaannya dengan didampingi pengurus BEM, Resimen Mahasiswa (MENWA), Dosen/Karyawan UNISKA.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), dengan tema Revitalisasi Mahasiswa Menuju Insan Akademis Organisatoris, dan berjiwa Nasionalis.

Dari pemeriksaan urine yang dilaksanakan serentak di 11 titik diikuti oleh 1000 mahasiswa hasilnya Negatif.

Tujuan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa semakin imun dan tergerak untuk ikut menjadi bagian dari generasi mudah yang bela negara, cinta tanah air dan bersih narkoba.

Editor Bambang Iswahyudi