BNN Dorong Penggiat Anti Narkoba Pada Instansi Pemerintah Kota Kediri Terus Perangi Narkoba

Kediri, koranmemo.com Setelah berhasil manyasar kalangan pengusaha/swasta, BNN Kota Kediri kembali melaksanakan Pengembangan Kapasitas Workshop Penggiat Antinarkoba, Selasa (21/8/2018). Dalam kegiatan ini BNN melibatkan berbagai lapisan instansi pemerintah meliputi Lapas, Bapas, Dinas Pendidikan, Kemenag, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Diskominfo, Dinas Perhubungan, BPBD, DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, Satpol PP, kantor Imigrasi, Polres beserta jajaran Polsek, Brigif, Kodim, RS. Bhayangkara.

Kegiatan dilaksanakan di Meeting Room Lotus Garden dibuka langsung kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, SH. Dalam sambutannya menekankan pada urgensi peran penggiat Anti Narkoba di instansi Pemerintah dalam menggencarkan upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Berbagai materi pembekalan antinarkoba diberikan kepada seluruh peserta sebagai bentuk penguatan yang meliputi materi tentang Aspek hukum dalam P4GN oleh Ka BNN Kota Kediri, AKBP. Bunawar, SH, dilanjutkan materi strategi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat untuk memaksimalkan potensi penggiat Anti Narkoba dalam upaya P4GN oleh AKBP Ria Damayanti, SH. MM (Kabid P2M BNNP Jawa Timur), dan ditutup Konseling, adiksi, dan rehabilitasi oleh psikolog klinis RSJ Menur Danang Setyo Budi Baskoro, M.Psi, Psikolog.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan tes urine pada seluruh peserta sebagai bentuk komitmen penggiat anti narkoba bersih narkoba, dan hasilnya semua negatif.

BNN menekankan bahaya kegiatan ini adalah upaya memobilisasi seluruh sumber daya yang ada untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam penanganan narkoba yang meliputi upaya pencegahan rehabilitasi dan pemberantasan.

Editor Bambang Iswahyudi

Follow Untuk Berita Up to Date