BNN Amankan 32 Kilogram Sabu

Share this :

Jakarta, koranmemo.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu – sabu, Minggu (19/2). Petugas BNN bersama Ditjen Bea Cukai menyita sedikitnya 32 kilogram sabu. Dengan langkah ini, BNN telah menyelamatkan 160 ribu jiwa dari penyalahgunaan narkoba.

Informasi yang dihimpun koranmemo.com, sebelumnya BNN dan Ditjen Bea Cukai menerima informasi adanya pengiriman sabu dalam jumlah besar melalui jalur laut. Narkotika golongan 1 itu dikirim dari luar negeri ke Aceh untuk kemudian diteruskan ke Medan. Namun satgas BNN berhasil mencegah upaya penyelundupan itu.

Tidak hanya mengamankan barang bukti, satgas juga menangkap tersangka berinisial BEP (37) yang bertindak sebagai pengedar. Selain itu, seorang tersangka lain berinisial ABS (29) yang berperan sebagai kurir tewas karena melakukan perlawanan saat penggerebekan berlangsung.

Kini, tersangka BEP diamankan petugas. Dia akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU Narkotika nomor 35 tahun 2009.

Editor : Vrian Triwidodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.