BNI Cabang Kediri Gandeng BNN Lakukan Sidak Pada Karyawan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Tingginya angka penyalahgunaan narkoba pada lingkungan kerja yang mencapai angka 50,3% dari total 5,9 juta jiwa atau 0,02% prevalensi penyalahgunaan narkotika usia populasi 10-59 tahun, berdasarkan penelitian BNN dan Puslitkes UI tahun 2016 membuat seluruh lapisan masyarakat terus menggencarkan berbagai upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) salah satunya BNI Cabang Kediri yang melaksanakan sidak tes urine pada karyawannya, Senin (27/8/ 2018).

Sidak tes urine yang ditujukan pada 20 karyawan Bank Indonesia Cabang Kediri sebagai pemeriksaan awal (skrining) dalam melakukan pencegahan agar terwujud lingkungan kerja yang sehat bersih narkoba. Karyawan yang tes urine dipilih secara acak dari perwakilan masing-masing bagian yang ada di BNI Cabang Kediri.

Dari hasil pemeriksaan tes urine semua dinyatakan negatif. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kediri Kompol DN.Indrawati, SH yang memimpin jalannya tes urine memberikan penghargaan kepada BNI Cabang Kediri yang telah ikut serta secara mandiri dalam mensukseskan P4GN, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Kediri saja namun juga pada seluruh kantor cabang wilayah malang meliputi BNI Wilayah Malang, Cabang Malang, Cabang Madiun, Cabang Tulungagung, Cabang Ponorogo dan Cabang Pacitan. yang juga bekerjasama dengan BNNP Jawa Timur.

Editor Achmad Saichu