Bintal ASN Pemkab Kediri, Jadikan Nabi Muhammad Teladan dalam Kehidupan

Kediri, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali melaksanakan pembinaan mental bagi seluruh pegawai. Sejak pagi ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara’) sudah datang, apel pagi terlebih dahulu kemudian mengikuti pembinaan mental (bintal).

Turut hadir dalam acara diselenggarakan pada tanggal 1 April 2019 di Gedung Bagawanta Bhari ini Sekretaris Daerah Dede Sujana, S.Sos., M.Si , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Dr. M. Amir Sholehudin, M.Pd.i. dan Kepala OPD di Kabupaten Kediri.

Kegiatan ini sekaligus memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H, tahun 2019. Dalam sambutannya Dede Sujana, S.Sos.M.Si menyampaikan, melalui momen peringatan Isra’ Miraj, mari  tingkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, menjadikannya sebagai teladan dalam berbagai aktifitas kehidupan. Selain itu kepada seluruh karyawan untuk dapat meningkatkan etos kerja yang disertai sikap profesionalisme.

Dalam acara ini, Balqis Amiro Juara 1 Tahfidz jus tilawah dalam MTQ Jawa Timur ditunjuk membacakan Al Quran. Setelah qiroah selesai, dilanjutkan ceramah dari Dr. Amir Sholehudin, M.Pd.I yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW. saat melaksanakan perjalanan Isra’ Miraj.

Kepala Kemenag juga mengutip satu ayat di Al-Quran yaitu Al-Isro ayat 1 tentang keagungan Allah SWT yang memperjalankan nabi dalam Isra’ Miraj yang dapat dipetik hikmahnya oleh umat.

“Rasullulah SAW juga diberitahu tentang gambaran hari akhir antara surga dan neraka. Allah SWT juga memerintah langsung untuk melaksanakan ibadah salat tanpa perantara malaikat Jibril. Kedua poin ini sangatlah penting untuk kita cermati pada kehidupan sehari-hari,” katanya.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date