Bikin Warga Resah, Balapan Liar Dibubarkan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Balapan liar di Jalan Raya Desa Srikaton Ringinrejo – Desa Butuh Kecamatan Kras, Minggu (10/5) pukul 02.30 dinihari dibubarkan petugas  Polsek Ringinrejo. Tujuh unit sepeda motor diamankan petugas sementara pemiliknya berlarian ke segala arah menyelamatkan diri dari kejaran petugas.

Bermula dari informasi warga yang resah dengan adanya balapan liar setiap jelang Maghrib dan saat warga sahur. Ada puluhan ABG dari berbagai daerah ikut balapan liar yang menantang maut karena tanpa alat pengaman sedikitpun. Mereka juga dianggap tidak memiliki respek terhadap kondisi yang ada saat Pandemi Covid 19.

Kapolsek Ringinrejo AKP Didik Sigit melalui Kasi Humas Bripka Selo SH membenarkan pihaknya membubarkan balapan liar tersebut dan mengamankan tujuh unit sepeda motor. Karena pelaku balap liar kabur akhirnya motor ditinggalkan dan diamankan petugas di Polsek Ringinrejo.

Petugas juga memeriksa jok kendaraanm roda dua tersebut karena khawatir ada yang menyimpan senjata tajam atau narkoba. Sekalipun tidak ada dan tidak tersimpan sajam dan narkoba namun motor protholan tersebut tetap diamankan dan dipanggil pemilik motor sesuai alamat.

“Warga Srikaton resah karena adanya balapan liar ini dan seringkali adanya membawa petasan. Ini meresahkan terlebih dalam kondisi suasana seperti saat ini dan pandemic Covid 19. Mereka tidak tergerak hatinya untuk diam diri di rumah namun malah berkumpul dan tidak mengenakan masker. Ini bahaya dan perlu ditindak,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan menindak rombongan warga yang membawa sound system dengan suara keras yang bermaksud membangunkan warga yang sahur. Namun hal tersebut banyak yang menilai malah mengganggu orang sahur.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu