Bike to School ( SMPN 8 )

Share this :

Hai kawan-kawan, kali ini kita dari tim Jurnalis SMPN 8 kediri akan membahas tentang bersepeda nih, pasti kawan-kawan tahu alat tranportasi ini kan?? Yaa!! Transportasi yang bikin kita sehat dan kuat ini sudah menjadi andalan tranportasi siswa siswi kota kediri, dan kali ini mau bahas salah satu anak yang berasal dari SMPN 8 kediri. Siswa yang lahir pada tanggal 27 November 2003 bernama Dafa Bahrul Hisyam, yang sering kita sapa Dafa.

Memang sudah sejak sekolah dasar menggunakan sepeda sebagai tranportasi ke sekolah. Sebelum dafa memilki sepeda MTB atau mountain bike dia hanya memiliki sepeda federal biasa dan melewai jarak kurang lebih dari 5 km, tapi setelah dia menggunakaan mountain bike dia sekarang telah banyak mendatangi tempat yang jaraknya 5-15 km antara lain Posharang, Selopanggung, Simpang Lima Gumul dan bendung gerak waru turi dan dia beranggapan bahwa sepeda lebih baik daripada motor untuk kalangan remaja dikarenakan banyak hal seperti :

  1. Belum mempunyai SIM [surat ijin mengemudi]
  2. Menyehatkan untuk tumbuh kembang remaja
  3. Bebas polusi

Dan dia juga selalu merasa senang karena mengendarai sepeda itu banyak manfaatnya contohnya ni yaa.. Saat bersepeda kita akan mengeluarkan keringat menurut penelitian keringat dapat :

1.Menurunkan berat badan

2.Detoxifikasi tubuh, disaat inilah racun racun dari makanan yang telah kita konsumsi akan dikeluarkan dari tubuh kita melalui keringat.

3.Meredakan stres

4. Mencegah penyakit kanker, kanker sekarang telah termasuk penyakit jangka panjang , dan bersepeda adalah salah satu kegiatan yang dapat mencegah timbulnya penyakit kanker.

Dan diatas semua hal itu masih banyak juga kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjadikan bersepeda sebagai hobby contohnya

  1. Kegiatan bike education, seperti yang diadakan kemarin di Smpn 1 kediri, dan di sanalah kita juga bisa mendapat informasi seru tentang bersepeda. Acara yang bertujuan menjadikan masyarakat kediri bersepeda karena hobby bukan keterpaksaan dan menjadikan bersepeda menjadi lebih seru
  2. Disaat banyak acara seperti halnya diatas, kita dapat menemui lingkungan baru, dan pastiya teman teman baru
  3. Melakukan bakti sosial, sebagai wujud bersepeda juga menjadi teman dan pendukung para masyarakat yang kurang mampu, disitu kita dapat belajar bahwa kebahagian tidak hanya dengan uang tetapi dengan pertemuan pun kita bisa bahagia.

Dia juga berpesan “Ayo mulai mengayuh sepedamu selagi hemat dan praktis, kita dapat meminimalisir polusi udara. Ayo bersepeda kurangi Screen activity!! Matikan hpmu gowes sepedamu.

Ok kawan-kawan terima kasih ya udah baca artikel ini semoga bermanfaat dan kalian bisa termotivasi untuk menggunakan sepeda sebagai tranportasi ke sekolah.

Facebook Comments
Follow Us

3 tanggapan untuk “Bike to School ( SMPN 8 )

  • Agustus 28, 2017 pada 19:19
    Permalink

    Betul banget……. Bersepeda menyehatkan badan dan mengurangi polusi udara

    Balas
  • Agustus 29, 2017 pada 19:12
    Permalink

    Sippp👍👍👍👍👍

    Balas
  • September 8, 2017 pada 19:08
    Permalink

    Betul banget

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *