Bianconeri Hanya Butuh Imbang Tanpa Gol untuk Lolos ke Semifinal Liga Champions

Share this :

Amsterdam, koranmemo.com – Juventus hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol melawan Ajax Amsterdam untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Ini menyusul hasil imbang 1-1 (1-0) yang diperoleh anak asuh Massimiliano Allegri, saat dijamu Ajax Amsterdam, Kamis (11/4) dini hari.

Leg kedua akan dilakukan pada Rabu (17/4) di kandang Bianconeri. Sebagai tuan rumah target imbang tanpa gol untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions rasanya tidak terlalu berat.

Juventus sempat memimpin saat melawat ke Johann Cruyff Arena. Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 menempatkan mereka di atas angin. Ronaldo yang baru kembali dari cedera berhasil menggetarkan Ajax menjelang babak pertama usai. Sundulan kepalanya membuat Andre Onanan tak berdaya dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Tapi tuan rumah mampu membalas dengan gol cepat di babak kedua, pada menit ke-46 lewat David Neres, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Usai pertandingan kapten tim Ajax Amsterda, De Light menyayangkan timnya harus kebobolan terlebih dahulu. Namun dia juga tak bisa memungkiri begitu mematikannnya penampilan Ronaldo.

“Kami tampil berapi-api sejak awal laga dan kami memiliki beberapa peluang tetapi sayangnya kebobolan tepat sebelum paruh waktu. Ronaldo mempunyai kualitas yang luar biasa, terlepas dari bakatnya, dia adalah predator di kotak penalti. Dia melihat peluang dari celah kecil dan kemudian melakukannya dengan sangat cepat. Dia berlari ke area di antara dua pemain belakang kami,” sambungnya.

De Light sendiri mengaku cukup puas dengan hasil imbang ini. Kini ia dan timnya siap menatap laga leg kedua yang dilangsung di markas Si Nyonya Tua,

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Ajax tampil bagus, khususnya dalam menguasai bola. Sementara itu gol cepat Neres di babak kedua memberikan efek kejutan untuk para pemainnya.

“Ajax punya kualitas bagus, mereka menjaga bola dengan baik meski saat tidak ada ruang. Saya rasa kami bertahan dengan baik meskipun kami seharusnya lebih baik ketika memenangi bola di tengah,” ujar Allegri.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu