BI Corner,  Perkuat Koneksi Perkembangan Ekonomi

Share this :

Kediri, koranmemo.com-Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kediri, Joko Raharto meresmikan BI Corner di Universitas Islam Kadiri (Uniska), Senin (23/10) pukul 09.00 WIB. Selain melakukan peresmian Joko sapaan akrabnya, juga memberikan  materi seminar mengenai Peran BI sebagai Bank Sentral.

Joko menjelaskan, BI Corner ini merupakan perpustakaan kecil yang berisikan jurnal dan buku-buku ekonomi. Sebanyak 300 judul buku serta berbagai jurnal berbahasa Inggris maupun Indonesia ada di dalamnya.

“Ini merupakan program CSR BI pada pendidikan, dan kami wujudkan pada BI Corner. Dan materi pada BI Corner ini adalah mengenai ekonomi, ada text book, update jurnal statistik ekonomi konvensional maupun syariah,” ujarnya.

Pada kegiatannya BI Corner nanti juga akan diadakan berbagai acara yang berkaitan dengan literasi tentang jurnal ekonomi. Agar kedepan perpustakaan yang merupakan bantuan dari BI ini, aktif dikunjungi oleh mahasiswa.

 “Nanti kami juga akan bekerja sama dengan mengadakan kegiatan seperti bedah buku atau jurnal, serta kegiatan lain yang berhubungan dengan perpustakaan,” tandasnya.

Dengan adanya perpustakaan yang selalu didistribusi dengan jurnal-jurnal terbaru, mahasiswa dapat mengerti perkembangan-perkembangan ekonomi yang saat ini sudah berkembang secara global.

 “Agar mahasiswa terus terkoneksi dengan perkembangan ekonomi masa kini, karena jika text book kadang teorinya tidak sesuai dengan sekarang, jadi yang kami tampilkan di sini adalah riil,” tegas Joko.

Ditambahakan sudah sebanyak 7 kampus serta perpustakaan kota yang telah menerima CSR berupa BI Corner tersebut. Serta dengan kerjasama antara BI serta perguruan tinggi, dapat menjalin kerjasama untuk mengembangkan potensi daerah melalui lulusannya.

“Kami juga ingin bekerjasama dengen seminar maupun pelatihan untuk mengembangkan desa wisata. Dari studi kami di Jogjakarta banyak pemuda dengan koneksi dan jaringannya dapat mengembangkan sebuah potensi dari desa,” imbuhnya.

Ketua Yayasan Bina Cendikian Muslim Pancasila, Rinto Harno, melanjutkan, dengan adannya fasilitas ini dapat meningkatkan wawasan bagi mahasiswanya. “Dengan adanya jurnal tentang ekonomi, referensi penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa akan lebih banyak,” pungkasnya.

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.