Berusaha Pukul Pelajar, Polisi Kecelakaan

Share this :

Trenggalek, Koran Memo – Seorang polisi, Andika Sigit Bimantara,tinggal di RT 05 RW 02, Kelurahan Kelutan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek kecelakaan lalu lintas di Jl Panglima Sudirman, tepatnya depan kantor Koran Memo Biro Trenggalek, Selasa (2/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban Laka Anggota Polisi Andika Sigit Bimantara (Yuli Londo/Memo)
Korban Laka Anggota Polisi Andika Sigit Bimantara (Yuli Londo/Memo)

Kecelakaan pada saat turun hujan, melibatkan dua pengendara sepeda motor, yaitu Honda Vario Nopol AG 2310 YEE milik Andika dan Honda Supra X Nopol AG 2462 ZA milik Wahyu Bima Saputra. Bima diketahui seorang pelajar kelas 2 SMAN 1 Trenggalek.

Ketika dikonfirmasi Koran Memo, Bima yang mengaku dari RT 15 RW 06, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, mengatakan, sebelum kecelakaan ia akan dipukul polisi (Andika) ketika hendak menyeberang di pertigaan Taman Basuki.

“Saya tadi dari arah barat dan mau belok kanan di pertigaan. Mungkin karena posisi sepeda motor saya terlalu maju, seorang polisi yang naik Vario dari arah selatan mencoba untuk memukul saya,” ujar Bima.

Seorang saksi, Arif, juga menjelaskan jika kecelakaan itu terjadi diduga karena polisi kurang konsentrasi. Sepeda motor Andika menyenggol bagian depan sepeda motor Bima. Andika akhirnya tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya dan kemudian menabrak pembatas jalan dan terjatuh tak sadarkan diri.

Setelah itu Andika dilarikan ke RSUD Dr. Soetomo Trenggalek untuk mendapatkan penanganan medis. Andika hanya luka ringan di bagian wajahnya. Sebelumnya warga di TKP sempat khawatir dengan kondisi Andika, karena ia terlihat tidak sadarkan diri.

Sementara Bima yang tidak terluka dibawa ke Polres Trenggalek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dikonfirmasi Koran Memo, Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus P, SIK.,M.Hum melalui Kanit Laka Iptu Guruh Yudi Setiyawan, SH membenarkan kejadian ini.

Ia menuturkan saat ini masih dalam penyelidikan Tim Laka Polres Trenggalek. “Kami masih lakukan penyelidikan awal, belum bisa memberikan keterangan lebih jauh,” katanya .(Gleb/Haz)

Follow Untuk Berita Up to Date