Berusaha Kabur, Pelaku Curat Ditembak Tim Macan Wilis Polres Nganjuk

Share this :
Nganjuk, koranmemo.com – Suprapto (31) warga RT 04/RW 04 Desa Kedungdowo Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, berjalan tertatih-tatih sambil ditopang anggota Tim Macan Wilis Polres Nganjuk saat masuk ruang penyidikan. Ini setelah betisnya ditembak petugas lantaran dia berupaya kabur saat hendak dikeler.

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan menggasak ponsel serta uang Rp 3,5 juta ini diciduk petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Wilangan dan Resmob Satreskrim Polres Nganjuk berjuluk Tim Macan Wilis pada Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Sebelumnya, dia menggarong rumah milik Uli Muryani (28) warga RT 06/RW 03 Dusun Wakung Desa Sukoharjo Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk pada Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pelaku masuk ke dalam rumah yang belum ada daun pintunya, kemudian masuk ke dalam kamar mengambil barang berupa sebuah ponsel dan uang tunai Rp 3,5 juta,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Kamis (30/7/2020).

Selanjutnya kejadian ini oleh korban dilaporkan ke Polsek Wilangan. Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Wilangan segera berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Nganjuk untuk melakukan penyelidikan.

“Akhirnya pelaku dapat ditangkap petugas gabungan di daerah Kelurahan Begadung Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, dan dilaksanakan penggeledahan di rumah tersangka. Pada saat pengembangan tersangka berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” jelas Rony.

Kepada petugas, tersangka mengaku telah melakukan pencurian lebih dari 1 kali di tempat yang berbeda. Saat ini Tim Macan Wilis masih memburu penadahnya. “Tersangka masih menjalani penyidikan untuk pengembangan kasus,” pungkasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu